27 C
Kudus
7 July 2022
spot_img

Chelsea Kunci Peringkat Ketiga, Everton Selamat dari Degradasi

London, Kudusnews.id – Sebanyak tiga pertandingan tunda Liga Inggris 2021/2022 telah rampung digelar. Chelsea pastikan peringkat ketiga hingga Everton selamat dari terkaman degradasi.

Tiga pertandingan tunda Liga Inggris 2021/2022 tadi malam, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB memainkan duel Chelsea vs Leicester City, Aston Villa vs Burnley, hingga Everton vs Crystal Palace.

Chelsea memastikan diri finis urutan ketiga Liga Inggris musim ini setelah berbagi poin dengan Leicester City dalam laga berakhir 1-1 di Stamford Bridge.

Mengutip laporan laman Liga Inggris, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. The Blues kemudian menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Baca Juga: Chelsea Hancurkan Leeds Tiga Gol Tanpa Balas

Laga ini sudah tak menentukan untuk kedua tim. Chelsea tetap posisi ketiga dengan 71 poin, sedangkan Leicester tetap pada urutan kesembilan dengan 49 poin.

Di laga lain, Burnley keluar dari zona degradasi setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Aston Villa.

Hasil itu membuat mereka di ambang bertahan di Liga Inggris sebelum menjalani pertandingan terakhirnya, Minggu pekan ini.

Striker Ashley Barnes membuat Burnley unggul sebelum turun minum dengan mengecoh kiper Emiliano Martinez ke arah yang salah saat mengeksekusi penalti setelah Burnley dihadiahi tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan Villa kepada Maxwel Cornet.

Tim tamu tak perlu menunggu lama untuk menyamakan kedudukan ketika Emiliano Buendia menebus kesalahannya yang berujung penalti dengan mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-48 dengan tembakan “first time” yang sangat baik dari dalam kotak penalti.

Hasil ini membuat Burnley berada pada urutan ke-17 dengan 35 poin atau sama dengan Leeds tetapi memiliki selisih gol jauh lebih unggul menjelang pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri melawan Newcastle United pada Minggu.

Villa sendiri tetap berada pada urutan ke-14 dengan koleksi 45 poin dari 37 laga dan bakal memainkan laga terakhir musim ini kontra Manchester City yang tengah memperebutkan gelar juara dengan Liverpool.

Di laga lainnya, Everton berhasil selamat dari terkaman degradasi setelah meraih kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di Goodison Park.

Everton baru bisa memastikan kemenangan lewat gol Dominic Calvert-Lewin lima menit jelang bubaran guna mengubah skor menjadi 3-2 dalam laga mendebarkan itu.

Everton membutuhkan kemenangan guna memastikan diri melanjutkan 68 tahun berada di liga papan atas.

Calvert-Lewin yang terpinggirkan karena cedera menciptakan gol dari sundulan yang menyambut tendangan bebas Demarai Gray yang sontak disambut meriah oleh pendukung tuan rumah.

Jean-Philippe Mateta dan Jordan Ayew yang mungkin seharusnya mendapatkan kartu merah beberapa saat sebelumnya, mencetak gol babak pertama untuk klub papan tengah Palace.

Tetapi Everton bangkit pada babak kedua berkat gol yang dibuat Michael Keane dan Richarlison, sebelum Calvert-Lewin mencetak gol penentu kemenangan.

Kemenangan itu sudah pasti melegakan manajer Frank Lampard dan penggemar berat Everton yang memberikan dukungan besar menjelang pertandingan dengan menyambut tim kesayangan mereka saat masuk stadion, tetapi sempat dibuat kembang kempis oleh penampilan buruk selama babak pertama, demikian Antara.

Berikut hasil Liga Inggris tadi malam, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB:

  • Aston Villa vs Burnley (1-1)
  • Everton vs Crystal Palace (3-2)
  • Chelsea vs Leicester City (1-1). (Suara.com)

Related Articles

- Advertisement -spot_img