27 C
Kudus
7 July 2022
spot_img

Ini Rekor Pertemuan Indonesia vs Thailand di SEA Games

Hanoi, Kudusnews.id – Berikut rekor pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand di ajang SEA Games, jelang duel keduanya di babak semifinal edisi 2021.

Langkah Timnas Indonesia U-23 untuk merengkuh medali emas di SEA Games 2021 harus menemui jalan terjal di babak semifinal dengan berjumpa Thailand.

Kepastian skuat Garuda Muda bertemu Thailand di semifinal ditentukan setelah Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Kamboja dan tim Gajah Perang menang 1-0 atas Laos, Senin (16/5).

Hasil berbeda yang diraih kedua tim tersebut, membuat klasemen grup B pun berubah, di mana Thailand yang menang atas Laos keluar sebagai juara grup dengan 9 poin.

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas U-23 Sampai ke Final Sea Games

Sedangkan Malaysia yang sebelumnya duduk di puncak, harus puas lolos ke semifinal dengan status runner up grup usai bermain imbang dengan Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 yang berstatus runner up grup A pun mau tak mau harus berjumpa Thailand. Sedangkan Malaysia akan bersua Vietnam di semifinal.

Aroma balas dendam pun tersaji jelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand. Hal ini tak lepas dari banyaknya pemain kedua tim y di SEA Games 2021 ini, turut ambil bagian di Piala AFF 2020.

Tak cukup sampai di situ, pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand ini pun akan menjadi ajang balas dendam Shin Tae-yong ke Alexandre Polking atas kekalahan pada final Piala AFF 2020 lalu.

Jelang duel ini, banyak pendukung Timnas Indonesia ingin melihat rekor pertemuan timnya dengan Thailand di ajang SEA Games.

Berikut lima pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Thailand sepanjang gelaran SEA Games.

1. Indonesia 1-4 Thailand (SEA Games 2013)

Pada SEA Games 2013 di Myanmar, Timnas Indonesia bersua Thailand di grup B. dalam pertemuan itu, skuat Garuda Muda arahan Rahmad Darmawan bertekuk lutut di hadapan Gajah Perang dengan skor 1-4.

Dalam pertandingan itu, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Andri Ibo tepat di penghujung laga, setelah gawang skuat Garuda Muda dibombardir empat kali oleh Thailand.

2. Indonesia 0-1 Thailand (SEA Games 2013)

Indonesia tak hanya bertemu Thailand sekali saja di SEA Games 2013. Usai bertemu di babak grup, tim Merah Putih kembali bertemu Gajah Perang di final.

Di partai puncak itu, Indonesia lagi-lagi tumbang. Namun kali ini, skuat Garuda Muda tumbang dengan skor 0-1 dari Thailand lewat gol Sarawut Masuk.

3. Thailand 5-0 Indonesia (SEA Games 2015)

Dua tahun berselang, Timnas Indonesia kembali bertemu Thailand di SEA Games 2015 di Singapura. Sama seperti edisi 2021, kedua tim bertemu di semifinal.

Di babak empat besar itu, Timnas Indonesia harus rela gawangnya dibobol lima kali oleh Thailand. Lima gol itu bahkan berlanjut di perebutan medali perunggu kala melawan Vietnam.

4. Indonesia 1-1 Thailand (SEA Games 2017)

Pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, Timnas Indonesia kembali bertemu Thailand dalam babak penyisihan grup B.

Dalam duel ini, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 1-1, usai gol Chaiyawat Buran mampu disamakan Septian David Maulana lewat titik putih.

5. Indonesia 2-0 Thailand (SEA Games 2019)

Usai meraih hasil minor sejak SEA Games 2013, Timnas Indonesia akhirnya berhasil menang atas Thailand pada SEA Games 2019 dengan skor 2-0.

Tim arahan Indra Sjafri itu mampu menang 2-0 atas Thailand di babak grup B. adapun dua gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay. (Suara.com)

Related Articles

- Advertisement -spot_img