29.8 C
Kudus
1 June 2022
spot_img

Sesaji Rewanda Goa Kreo Akan Kembali Digelar

Semarang, Kudusnews.id – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang akan kembali menggelar Mahakarya Goa Kreo dan Sesaji Rewanda 2022 pada hari Jumat (13/04/2022) dan Sabtu (14/04/2022).

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Sapto Adi Sugihartono mengaku persiapan kali ini sudah matang. Hal ini sudah dirapatkan pada hari Rabu (11/05/2022) kemarin.

“Persiapannya sendiri sudah pemantapan dari petugas parkir, arus lalu lintas, keamanan, kemudian kesiapan para seniman. (Kami) memastikan mereka berjalan dengan baik,” katanya ketika ditemui tim Jatengnews.id di Kantor Disbudpar Kota Semarang.

Baca juga : Manajemen PSIS Semarang Berikan Respon Permasalahan Kiper Jandia Eka Putra

Lebih lanjut, Sapto mengatakan bahwa pengunjung sudah boleh mendatangi kegiatan ini. Pasalnya, di tahun kemarin 2021 kegiatan tersebut hanya bisa disuguhkan melalui video streaming.

Dijelaskan bahwa kegiatan ini akan mengangkat terkait legenda yang ada di Goa Kreo, khususnya yang berhubungan dengan Sunan Kalijaga. Sesaji Rewanda sendiri menurutnya terbagi menjadi dua hal. Yakni yang berkaitan dengan adat masyarakat setempat yaitu doa-doa dan spritualisme, serta pagelaran yang pihaknya siapkan.

Atraksi atau pagelaran yang disuguhkan merupakan upaya Pemerintah Kota Semarang untuk melestarikan serta menjaga budaya yang ada. Selain itu, efek bola salju yakni ekonomi masyarakat juga bisa terdongkrak.

Dirinya mengajak masyarakat yang hendak menghadiri pagelaran budaya ini untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mendapatkan vaksinasi hingga booster.

“Kalau prokes kan ketika kita berhadapan dengan orang lain, kalau vaksin kan untuk menjaga diri sendiri,” pesannya. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img