24.9 C
Kudus
20 May 2022
spot_img

Ribuan Anak Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Temanggung, Kudusnews.id – Mendukung percepatan vaksin, khususnya anak-anak, Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung, menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, di Taman Bambu Runcing Parakan, Kamis (20/1/2022). Vaksinasi kali ini menyasar siswa sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Parakan dan sekitarnya.

Kepala BIN Daerah (BINDa) Jawa Tengah, Brigjend TNI Sondi Siswanto dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak/pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door, serta vaksinasi booster di 13 (tiga belas) wilayah kabupaten di Provinsi Jateng. Yakni meliputi Kabupaten Temanggung, Purworejo, Magelang, Pati, Rembang, Pekalongan, Batang, Tegal, Brebes, Boyolali, Sukoharjo, Banyumas dan Banjarnegara, dengan target sebanyak 19.000 orang peserta.

Ia menambahkan, vaksinasi anak/pelajar usia 6-11 tahun diperlukan, mengingat anak juga rentan tertular virus Corona. Untuk menyukseskan program tersebut, dibutuhkan dukungan orang tua dan seluruh pihak, khususnya guru.

“Kami berharap orang tua siswa semakin memahami pentingnya vaksinasi untuk anak mereka, di tengah pandemi saat ini,” kata Sondi.

Ditemui saat meninjau kegiatan vaksin, Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyampaikan, anak-anak dari sejumlah sekolah dengan antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan BIN di Taman Bambu Runcing ini.

“Sasaran vaksin kali ini sekitar 1.000 anak, namun antusiame cukup tinggi, yang datang sekitar 1.700 anak dari berbagai sekolah,” terangnya.

Bupati menambahkan, persediaan vaksin di Kabupaten Temanggung masih cukup banyak, sehingga dapat mencukupi kebutuhan vaksin, khususnya untuk anak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BIN yang ikut membantu Pemkab Temanggung dalam percepatan vaksinasi, sehingga BIN peduli dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Intan Pandanwangi menyampaikan capaian vaksinasi di Kabupaten Temanggung untuk dosis pertama sebanyak 89,91 persen, dosis kedua 68,74 persen, vaksinasi lansia 67,54 persen, dan vaksinasi anak 65,57 persen. Selain itu, untuk vaksinasi booster Kabupaten Temanggung, sejak 12 Januari 2022 sudah dilakukan pada sekitar 4.000 orang, dengan mengutamakan lansia dan komorbid. (Sumber Pemprov Jateng)

Related Articles

- Advertisement -spot_img