24.9 C
Kudus
20 May 2022
spot_img

Pedagang Terdampak Kebakaran di Pasar Brambang Harapkan Solusi Secepatnya

Demak, Kudusnews.id – Pedagang yang lapak berjualannya hangus terbakar di Pasar Brambang mengharapkan solusi secepat mungkin dari pemerintah daerah.

Hal ini diungkapkan salah satu pedagang, Lamsiah. Ia menceritakan bahwa tidak ada barang dagangannya yang bisa terselamatkan dalam kejadian nahas yang terjadi dini hari tadi, Kamis (20/01/2022).

Ia mengaku perkiraan kerugian yang dirinya alami mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini dikarenakan dirinya menempati dua kios untuk berjualan barang-barang kebutuhan rumah tangga dan juga pakaian.

“Sebentar lagi kan hampir bulan Ramadan, banyak pedagang yang sudah mulai menyetok barang dagangan. Saya juga sudah pinjam-pinjam dana ke bank dan beberapa pihak lain untuk nyetok barang,” ungkapnya pada tim Jatengnews.id ketika ditemui di lokasi.

Belum lagi Lamsiah mengaku bahwa kondisi pandemi Covid-19 dirasa sangat menyiksa pedagang. Ketika belakangan ini kondisi pasar berangsur normal, tragedi kebakaran di Pasar Brambang membuatnya harus menghela napas kembali.

“Bersyukurnya memang tidak ada korban jiwa, tapi penghasilan kami pedagang satu-satunya ya dari pasar,” imbuhnya.

Ia berharap, pemerintah bisa segera mencarikan solusi untuk meringankan beban pedagang pasar.

Lebih lanjut ia menuturkan masih belum bisa memikirkan bagaimana langkah yang akan diambil ke depannya. Karena selain modalnya yang habis terbakar, lapak tempat berjualannya juga ludes dilalap si jago merah.

Salah satu pedagang buah di sana, Bu Jon mengaku akan mengikuti arahan solusi dari pemerintah daerah. Apabila mungkin pedagang direlokasi terlebih dahulu, ia berharap hal tersebut dilaksanakan secepatnya.

“Biar pedagang tidak terlalu lama kelaparan. ‘Sawah’nya (pedagang) kan di sini (pasar),” harapnya.

Dari pantauan tim Jatengnews.id, hingga pukul 14.00 WIB beberapa pedagang masih mengais puing-puing bekas kios mereka yang habis dilalap api. Sebagian dari mereka juga ada yang mencoba menemukan barang yang masih bisa diselamatkan. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img