24.9 C
Kudus
20 May 2022
spot_img

Guru Silat Ini Cabuli Anggotanya Hingga 5 Kali

Karanganyar, Kudusnews.id – Apa yang dilakukan oleh AC warga Sragen ini sungguh tidak pantas untuk ditiru. AC yang merupakan guru salah satu perguruan silat tersebut tega mencabuli anak didiknya yang berinisial DA (15) hingga 5 kali.

Aksi bejat AC tersebut dilakukan di salah satu hotel yang berada di Tawangmangu.

Aksi pencabulan tersebut terungkap setelah salah satu teman korban melihat  isi percakapan pelaku di telepon selular milik korban.

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla melalui Wakapolres Kompol Purbo Adjar Waskito kepada sejumlah wartawan menyampaikan, antara pelaku dan korban sama-sama berada dalam satu perguruan silat.

“Karena sering bertemu saat latihan, tersangka merasa tertarik dengan korban. Tersangka yang sudah berkeluarga ini juga bercerita kepada korban jika hubungan dengan istrinya kurang harmonis,”ujar Wakapolres Kamis (20/01/2022).
Dijelaskan Wakapolres, hubungan antara
AC dan DA terus  berlanjut hingga tersangka sering menghubungi korban di luar waktu waktu latihan.

“Keduanya sering pergi berdua dan melakukan hubungan layaknya suami-istri hingga 5 kali di salah satu hotel di Tawangmangu,”ungkap Wakapolres.

Kasus ini terbongkar setelah salah satu teman korban mengetahui isi chat (percakapan) pelaku di ponsel korban dan langsung melaporkan ke orang tua korban. Menerima informasi tersebut, orang tua korban langsung melaporkan ke Polres Karanganyar dan langsung mengamankan AC.

“AC kita jerat dengan Pasal 81 ayat 2 Jo Pasal 760 Undang-Undang (UU) Nomor 17/2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23/2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 5 tahun penjara,”tandasnya. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img