26.3 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

Polda Jatim Tangkap Pelaku Penendang Sesajen

Surabaya, Kudusnews.id – Lelaki yang sempat viral di media sosial akibat aksinya membuang dan menendang sesajen di Gunung Semeru berhasil diamankan Ditreskrimum Polda Jatim pada Kamis (13/01/2022) malam di wilayah Bantul, Yogyakarta.

Pelaku berinisial HF tersebut ditangkap oleh tim gabungan dari Polres Lumajang, Ditreskrimum Polda Jatim, dan Polda DIY.

“Saudara HF berhasil diamankan di daerah Bantul pada tadi malam sekitar pukul 22.30 WIB dan langsung dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko pada hari Jumat (14/01/2022) pagi.

Di sisi lain, Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Totok Suharyanto mengatakan bahwa pengambilan video menggunakan ponsel milik pelaku dengan dibantu rekannya untuk merekam. Setelah itu, tersangka membagikan rekaman tersebut dalam grup WhatsApp.

“Sedangkan barang bukti yang diamankan yakni sesajen dan rekaman video serta HP tersangka,” imbuhnya.

Untuk motif dari tersangka sendiri sementara ini dikatakan akibat spontanitas karena pemahaman dan keyakinan sang pelaku. Setelah diamankan HF meminta maaf secara terbuka.

“Untuk rakyat Indonesia yang saya cintai, kiranya apa yang kami lakukan dalam video itu dapat menyinggung perasaan saudara, kami mohon maaf sedalam-dalamnya,” kata tersangka. (Devan)

Related Articles

- Advertisement -spot_img