26.3 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

Taman MT Haryono Semarang Resmi Dibuka

Semarang, Kudusnews.id – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan Taman MT Haryono yang berlokasi di Kelurahan Kebonagung, Semarang timur, Kamis (13/01/2022).

Sosok yang akrab disapa Hendi tersebut menuturkan peresmian taman tersebut seiringan dengan program yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang. Mengutip perkataan Presiden Pertama Indonesia Soekarno, ia mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawan.

“Dan kita ingin Indonesia jadi negara yang besar. Maka kemudian beberapa momentum untuk memperingati para pahlawan ini harus terus kita lakukan,” ujarnya.

Melalui peresmian Taman MT Haryono tersebut, Wali Kota Semarang mengharapkan seluruh masyarakat mengingat bahwa sejak sebelum merdeka, para pahlawan menjadi pembuka jalan menuju Indonesia yang hebat.

Pembangunan yang memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR)  PT Cakrawala Sakti Kencana tersebut mengusung nuansa chinese.

Direktur Utama PT Cakrawala Sakti Kencana, Lie Jemmy sangat mendukung pengadaan taman dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sudah dilakukan ground breakingnya pada bulan September 2021 lalu tersebut.

“Pemilihan nuansa kita kerja sama dengan Pemkot, karena ini di wilayah Chinese Town maka kita beri konsep desainnya seperti bangunan-bangunan China yang ada nuansa merah,” ujarnya.

Dalam kegiatan peresmian taman tersebut, hadir juga keluarga Letnan Jenderal Anumerta MT Haryono serta jajaran Pemerintah Kota Semarang.

BACA JUGA:  Pengungsi Afganistan di Indonesia Khawatirkan Keluarganya di Tanah Air

Pihak keluarga Letnan Jenderal Anumerta MT Haryono yang diwakili Prasetiyo Adi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak dengan dibangunnya Taman MT Haryono. Pihaknya berharap, dengan pembangunan RTH tersebut generasi muda bisa terdorong memahami sejarah Indonesia. (Devan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img