25.2 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

FDK Lakukan Sinergi dengan TNI AD dan PP

Demak, Kudusnews.id – Implementasikan Pancasila dalam ekonomi kreatif, Forum Demak Kreatif (FDK) melakukan sinergi dengan TNI AD dan Pemuda Pancasila Kabupaten Demak.

Ketua Forum Demak Kreatif dan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Demak Ershad Salam mengatakan, kewirausahaan pemuda di Kota Demak sangat bagus dan berkembang sangat baik. Hal ini dikarenakan para pelaku Ekonomi Kreatif mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Kabupaten Demak.

“Saya yakin dengan menjadikan semangat kebersamaan dan gotongroyong sebagai bagian penting dalam pemberdayaan perekonomian rakyat, perekonomian kabupaten Demak akan kembali bangkit dan berjaya,” jelasnya, Rabu (12/1/2022).

Ershad berharap, dengan adanya sinergi antar pemerintah dengan sektor kewirausahaan yang dimotori oleh para pemuda seperti ini bisa menular ke seluruh daerah Indonesia.

“Kita semua berharap bahwa TNI-AD, Pemuda Pancasila dan para pelaku Ekonomi kreatif, dapat berperan optimal dan berkontribusi nyata dalam memajukan Demak Kota Wali ini,” jelas Ershad.

Kapten Kav. Nahrunsyah Pasaribu di dampingi Danramil Kebonagung Peltu Satir Bisma menuturkan, dalam kurun waktu belakangan ini, tidak dapat dipungkiri bahwa pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap ideologi Pancasila sudah mulai luntur. Bahkan para pelajar dan mahasiswa ada yang tidak hafal atau memahami 5 sila dari Pancasila.

“Pancasilaa sebagai ideologi bangsa penting untuk senantiasa ditanamkan dalam hati kita sebagai anak bangsa, dan senantiasa kita pupuk untuk menjaga kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI,” ucapnya.

BACA JUGA:  Polda Jateng Siapkan 29 Bus Evakuasi Pasien Covid-19 Kudus
BACA JUGA:  Gus Haiz Dukung Pengembangan Wisata Desa

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Demak M.A Malik menyerukan agar seluruh pemuda di Kabupaten Demak bersatu. Sebab ia menilai persatuan merupakan amanat dari Sila Ketiga Pancasila.

Disamping itu ia juga memandang bahwa tantangan global ke depan akan semakin kompleks. Oleh karena itu sebagai bagian dari kekuatan bangsa, hendaknya pemuda bersatu dan saling bersinergi dengan TNI-AD dan para pelaku Ekonomi Kreatif dalam mendukung upaya pemerintah menghadapi tantangan global tersebut.

“Terutama dalam konteks pemulihan ekonomi yang tentunya membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk pemuda dalam menciptakan situasi aman dan kondusif, sebagai sebuah prasyarat bagi pemulihan ekonomi dan pembangunan,” pungkasnya. (Nizar-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img