25.2 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

Sebuah Travo Listrik Meledak, Telan Kerugian Rp160 Juta

Karangannyar, Kudusnews.id – Sebuah travo listrik yang berada di Perumahan Fajar Indah Desa Baturan kecamatan Colomadu meledak dan menyambar sebuah Cafe milik Sony (40) warga Laweyan kota Solo, Jumat (07/01/2022) sekitar pukul 22.00 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Kebakaran tersebut mengakibatkan barang barang milik korban berupa 22 unit AC, atap rumah, kursi, dan lantai yang terbuat dari rumput sintetis mengalami kerusakan . Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp160.000.000.

Kasi Humas Polres Karanganyar AKP Agung Purwoko Sabtu (08/01/2022) menjelaskan, kebakaan tersebut bermula ketika travo yang berada di perumahan tersebut meledak yang mengakibatkan aliran listrik padam.

Menurut Kasi Humas, petugas PLN berupayaa memperbaiki travo yang meledak tersebut, Saat proses perbaikan, ujar Kasi Humas, travo kembali meledak dan menimbulkan percikan api yang mengakibatkan kebakaran. Api kemudian menjalar ke cafe milik korban yang berdekatan dengan travo listrik.

“Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api yang membakar cafe baru dapat dipadamkan pada pukul 00.15 Wib,”terang Kasi Humas.
Dikatakannya, saat ini pihaknya masih meminta keterangan sejumlh saksi dan petugas PLN yang melakukan perbaikan terhadap travo tersebut. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img