25.8 C
Kudus
24 February 2024
spot_img

Presiden Jokowi Batal Ziarah di Karanganyar

Karanganyar, Kudusnews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan berziarah ke makam  orang tuanya yang berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Mundu Desa Selokaton Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Sabtu (11/09/2021) dibatalkan.

Belum ada informasi resmi terkait pembatalan acara keluarga ini. Hanya saja,informasi yang diterima wartawan, orang nomor satu Indonesia tersebut langsung kembali ke Yogyakarta untuk melakukan kunjungan kerja. Rencananya, presiden Jokowi, akan kembali ke Solo pada hari Senin (13/09/2021).

Sementara itu berbagai persiapan kedatangan presiden Jokowi dan akan berziarah ke makam ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo di TPU Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, telah dilakukan oleh aparat Kepolisian, TNI dan Paspampres.

Dilokasi pemakaman juga sudah dipersiapkan alat perlengakapan protokol kesehatan (Prokes). Seperti alat cuci tangan dan handsanitezer.Bahkan juru kunci makam, Sidiq telah melakukan swab antigen dan hasilnya negatif.

“Persiapan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Semua sudah siap. Rencanya bapak presiden tiba dilokasi pemakaman pukul 10.30 Wib. Informasi yang kami terima, rencana ziarah dibatalkan. Beliau ada tugas kunjungan kerja ke Yogyakarta,”ujar Kepala Desa Selokaton, Samiyono. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img