26.5 C
Kudus
23 February 2024
spot_img

BNPB : Kasus Menurun Ruang Isoter Harus Tetap Ada

Karanganyar, Kudusnews.id – Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima secara simbolis perlengkapan untuk isolasi terpusat (isoter) yang berasal dari bantuan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sabtu (21/08/2021).

Bantuan BNPB tersebut terdiri dari  tempat tidur, almari, kasur tempat sampah jemuran, rak, masing-masing 500 unit.

“Bantuan ini segera kita manfaatkan untuk lokasi isoter di gedung wanita dan BLK. Tidak tertutup kemungkinan juga akan kita gunakan untuk lokasi isoter yang ada di kecamatan Kerjo,”kata bupati usai penyerahan secara simbolis dari BNPB.

Bupati kembali mengingatkan kepada seluruh warga yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah, segera menjalani isolter di gedung wanita dan BLK. Dikatakan bupati, dengan isoter, kesehatan warga lebih mudah terpantau dan proses pemulihan kesehatan  lebih cepat.

“Ruang isoter yang kita siapkan cukup nyaman. Semua kebutuhan kita penuhi. Dengan isoter pemeriksaan kesehatan lebih terjamin sehingga proses penyembuhan akan  lebih cepat,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Pengerahan SDM Bidang Penanganan Darurat BNPB Andri Yofe Rizal menyatakan, bantuan ini diberikan setelah sebelumnya ada permintaan dari bupati untuk mencukupi kebutuhan ruang isoter bagi warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Semua permintaan kita penuhi. Selain Karanganyar, Solo, Yogyakarta dan wilayah lain semua kita berikan bantuan,”jelasnya.

Ditegaskannya, meski kasus Covid-19 mengalami penurunan, ruang isoter di masing-masing daerah harus tetap ada untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi.

“Meski menurun, kita tidak boleh lengah. Dan ruang isoter tetap harus ada untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mengantisipasi berbagai kemungkinan lainnya,”pungkasnya. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img