26.5 C
Kudus
23 February 2024
spot_img

Bupati Jepara : PTM Siap Dilaksanakan Mulai Senin Depan

Jepara, Kudusnews.id – Bupati Jepara Dian Kristiandi akan mulai membuka kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Jepara.

Hal ini menindaklanjuti Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 34 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM). Dimana PTM sudah dapat dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Hal ini disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi, pada Rabu (18/8/2021), di ruang kerjanya. Namun demikian, bupati menginstruksikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mempersiapkannya dengan matang. Termasuk kesiapan sekolah.

“Saat ini kita masuk PPKM Level 3, dan kami sudah memberikan pelonggaran terhadap kegiatan masyarakat termasuk PTM yang akan segera dimulai,” kata Andi.

Dikatakan Andi, pelaksanaan PTM rencananya akan dilaksanakan Senin, (23/8/2021). Untuk teknis pelaksanaannya diserahkan langsung kepada Disdikpora dan Dinkes Kabupaten Jepara.

“Saya sudah bertemu Disdikpora untuk mempersiapkan sekolah mana saja nantinya. Dinkes juga diminta untuk menyiapkan vaksinasi pelajar,” kata Andi.

Andi menjelaskan, pelaksanaan PTM Senin depan akan dibarengi dengan vaksinasi pelajar. Mengenai sekolah mana yang akan dilaksanakannya itu, masih menunggu informasi lebih lanjut.

“ini Dinkes dan Disdikpora masih saling koordinasi, terkait mekanisme Senin depan nanti,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara Haizul Ma’arif berharap agar PTM di Kabupaten Jepara dapat segera direalisasikan. Mengingat sudah banyak para siswa dan orang tua yang menunggu proses pembelajaran tatap muka.

“Saya berharap bisa segera direalisasikan kebijakan tersebut. Kemarin kesenian juga sudah ada sedikit kelonggaran. Semoga sektor pendidikan juga sama,” kata dia.

Hingga Selasa, (18/8/2021), total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Jepara sebanyak 17.946 kasus. Pasien sembuh dari corona mencapai 16.795 orang atau 93,59 persen sedangkan total pasien Covid-19 yang meninggal dunia berjumlah 992 orang atau 5,53 persen.  (Sumber Pemkab Jepara-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img