25.8 C
Kudus
24 February 2024
spot_img

Ancang-ancang Pilpres 2024: Puan, Airlangga, atau Han Ji Pyeong?

Jakarta, Kudusnews.id – Beberapa waktu terakhir, beredar baliho-baliho dengan foto politisi di berbagai wilayah di Indonesia. Baliho-baliho tersebut identik dengan ancang-ancang persaingan Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2024 mendatang.

Gambar yang menyegarkan mata ditangkap oleh kamera warganet. Mereka memotret tiga baliho yang berjejer. Namun, satu diantaranya adalah foto aktor pemeran Drama Korea Start Up, Kim Seon Ho.

Aktor yang memerankan tokoh Han Ji Pyeong itu cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Sedangkan, dua baliho lainnya menampilkan foto tokoh Partai PDIP, Puan Maharani, dan tokoh Partai Golkar, Airlangga Hartanto.

“Ternyata udah dimulai guys 2024, aku sih pilih Han Ji Pyeong,” tulis warganet.

Unggahan foto itu menjadi perhatian warganet. Sedikitnya 32 ribu pengguna Twitter menyukai unggahan tersebut.

Sebelumnya, pemasangan baliho para politisi ini menuai kritikan dari berbagai pihak. Beberapa politisi yang memasang baliho adalah Puan Maharani, Airlangga Hartarto, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Maraknya baliho-baliho tersebut menuai kritik hingga sorotan dari sejumlah pihak. Salah satunya seperti yang disampaikan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Abdillah Toha.

Abdillah menyindir soal pemasangan baliho-baliho besar yang dilakukan oleh Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

“Halo Puan, Erlangga (Ketum Golkar), Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi,” kata Abdillah lewat cuitannya di Twitter, seperti disadur dari Suara.com, Jumat (13/8/2021).

Abdillah menyayangkan, justru para politisi yang memasang mukanya besar-besar di baliho untuk kepentingan Pilpres 2024 dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat dinilai masih jatuh bangun hadapi pandemi.

Protes Baliho: Covid-19 belum usai, Pilpres 2024 sudah dimulai

Bermunculan di media sosial, foto yang menyindir dan memprotes baliho-baliho tokoh nasional. Kemunculan ini pun disangkutkan dengan situasi pandemi Covid-19.

Di antara foto yang dibagikan ialah foto berdiri di depan baliho Airlangga Hartanto dan Puan Maharani. Tampak dua anak muda memegang kertas karton dan mengungkapkan jika situasi pandemi Covid-19 belum selesai, namun Pilpres 2024 telah dimulai.

Sarkas tulisan ini seolah mengritik dua tokoh tersebut. Foto itu kemudian viral di media sosial. (Suara.com-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img