26.6 C
Kudus
24 February 2024
spot_img

Dana Hibah di PT Pelindo 3 Tanjung Emas Telah Disalurkan ke 19 Lembaga

Semarang, Kudusnews.id – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 3 Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Jawa Tengah kembali menyalurkanan Dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Pelabuhan Tanjung Emas dan TPKS Tahap I 2021 secara Drive Thru di Halaman PPSA Kantor Pelindo 3 Tanjung Emas, Kamis (12/8/2021).

Sedikitnya terdapat 19 penerima (lembaga) yang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Jawa Tengah di antaranya, Pos Paud Tunas Mekar II Semarang, MI Hasanuddin Bandarharjo Semarang, TPQ Kyai Sholeh Darat Semarang.

Selain itu, Mushola At-Tin Kesepuhan Batang, TPQ Al Muttaqien Brebes, Masjid Soko Wali Gunungpati Semarang, Sarana Lapangan Volly Desa Bungo Demak, Peduli Penyandang Disabilitas Dadapsar Semarang, TK Islam Terpadu  Muktiharjo Kidul Semarang hingga Gejera Isa Almasih Genuk Indah Semarang serta lembaga lainnya.

Deputi Manajer Kemitraan dan Bina Lingkungan Regional Jawa Tengah Pelindo 3 Tanjung Emas Semarang Tjatur Rachman Salfatah mengatakan, program penyaluran dana tanggung jawab sosial dan lingkungan merupakan bantuan tahap pertama di tahun 2021.

Menurutnya, bantuan yang merupakan dana hibah ini dilaksanakan setiap tahun dan disalurkan selama dua kali ini. Bantuan disalurkan meliputi tiga bidang yakni bidang pendidikan, sarana prasarana dan sarana tempat ibadah (termasuk mushola dan gereja).

“Tahun ini alhamdulillah total bantuan sebesar Rp 245 juta untuk 19 penerima atau lembaga yang berada di Semarang, Brebes, Batang dan Demak,” kata Tjatur Rachman usai menerima bantuan secara simbolis kepada jatengnews.id.

Salah satu penerima bantuan, Ketua Yayasan Panti Asuhan Sirul Asror Mijen Semarang Asror mengucapkan banyak terima kasih kepada Pelindo 3 Semarang. Yang pasti bantuan ini sangat bermanfaat baik untuk yayasan maupun para santri.
“Rencana bantuan ini kami gunakan untuk melanjutkan pembanguan gedung yayasan,” kata Asror yang saat ini mendidik kurang lebih 78 santri.

Hal serupa juga disampaikan, Bahrun Effendi Ketua Takmir Masjid Al-A’rof Ungaran. Ia mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi pengurus masjid. “Rencana bantuan ini kami gunakan untuk menambah sarana prasarana dakwah masjid seperti penyediaan sound system dan alat-alat lainnya,” kata Bahrudin. (Ody-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img