25.5 C
Kudus
23 February 2024
spot_img

Kudus Segera Miliki Rumah Sakit Baru

Kudus, Kudusnews.id – Bupati Kudus HM Hartopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Sarkies Aisiyah, Rabu (28/7/2021). Rumah sakit itu dibangun di atas tanah wakaf seluas 5.000 meter, di samping Pasar Jember Kudus.

Disampaikan, pembangunan rumah sakit tersebut merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah, RS Aisyiyah, dan Universitas Muhammadiyah Kudus, dalam upaya pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan di Kabupaten Kudus.

“Atas nama Pemkab Kudus dan pribadi, saya ucapkan selamat sekaligus apresiasi atas dimulainya pembangunan gedung rumah sakit ini,” ucapnya.

Hartopo berharap, kehadiran rumah sakit Sarkies Aisiyah dapat menjadi alternatif pilihan pelayanan kesehatan, bagi masyarakat Kudus.

Selain itu, pihaknya juga berharap akan segera terjalin sinergi dengan universitas, untuk menghadirkan Fakultas Kedokteran.

“Dengan menggandeng Universitas Muhammadiyah Kudus, nantinya diharapkan akan tercipta Fakultas Kedokteran yang pertama di Kudus, sehingga anak-anak Kudus tidak perlu jauh menuntut ilmu kedokteran di luar daerah,” harapnya.

Ketua Panitia Pembangunan RS Sarkies Aisiyah Kudus dr Hilal Ariyadi, mengucapkan terima kasih atas amanah yang dititipkan dari pewakif.

“Anugerah tak terkira kita dapat menyaksikan ikrar dari pewakif H Saifullah sekeluarga atas wakaf tanah, untuk dipergunakan sebagai rumah sakit di Kudus. Semoga membawa berkah bagi sesama,” ungkapnya.

Disampaikan, ke depannya rumah sakit tersebut akan dibangun enam lantai, dengan master plan hingga 10 lantai.

“Untuk bangunan awal, nantinya akan berdiri bangunan dengan enam lantai, sedangkan master plan selanjutnya hingga 10 lantai yang kami atur pembedaan jalur antara infeksius dan noninfeksius, sehingga dapat dipastikan keamanannya,” tandasnya. (Sumber Pemprov Jateng-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img