29.1 C
Kudus
1 December 2023
spot_img

Revitalisasi Pasar Kwandungan Belum Terlaksana

Karanganyar, Kudusnews.id – Rencana revitalisasi pembangunan pasar Kwadungan belum juga terlaksana. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tengah mendorong Kementerian Perdagangan segera melaksanakan revitalisasi pembanguan pasar  yang berada di Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar itu.

Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Kabupaten Karanganyar Martadi kepada sejumlah wartawan Jumat (23/7/2021) menyampaikan, bahwa Pasar Kwadungan termasuk  3 kegiatan nasional  yang ada di Kabupaten Karanganyar.

Menurut Martadi, pembangunan pasar tersebut merupakan   bagian dari usaha percepatan pembanguan ekonomi kawasan Jawa Tengah berdasarkan Peraturan Presiden No79 Tahun 2019.

“BPKP telah melakukan pengecekan. Termasuk luas tanah. Pembangunan pasar Kwadungan ini segera ditindaklanjuti oleh Kemeneterian Perdagangan,”kata Maryadi.

Dikatakan Maryadi, pembangunan Pasaar Kwadungan tersebut  mencapai Rp50 miliar 50  yang berasal dari  APBN. Maryadi menuturkan,  Secara desain, tidak ada perubahan seperti usulan Pemkab yang disampaikan pada tahun 2018 lalu.

Mengenai lokas revitalisasi pasar Kwadungan, Martadi menuturkan, Terkait sejumlah lokasi sudah dipersiapkan. Yaitu di pasar hewan Kerjo serta tanah milik Disdagnakerkop UKM Karanganyar yang ada di selatan Kantor Kecamatan Kerjo.

‘’Kami akan lihat BPKP memberi perkembangan seperti apa,”tandasnya.
Ditambahkannya, selain revitalisasi pasar Kwadungan, dua kegiatan nasional yang berada di Kabupaten Karanganyar adalah pembangunan Sub Terminal Agrobisnis  Kabupaten Karanganyar serta Pengembangan Olahraga dan Rekreasi Bumi Perkemahan Delingan. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img