25.5 C
Kudus
23 February 2024
spot_img

Kodim Karanganyar Adakan Vaksinasi Untuk PKL dan Tukang Ojek

Karanganyar, Kudusnews.id – Kodim 0727 Karanganyar mengadakan vaksinasi untuk PKL dan Tukang Ojek.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyampaikan, serbuan vaksin tahap keempat ini merupakan kerjasama antara Kodim 0727 dengan  Disdagnakerkop Karanganyar dan akan diikuti sebanyak 1000 orang.

“Dalam pelaksanaannya kita menggandeng tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar. Peserta vaksinasi hanya  membawa kartu identitas. Kita memilih sasaran tukang ojek online dan PKL karena selama ini mereka sering berinteraksi dengan masyarakat,”jelasnya Jumat (16/07/2021).

Untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, Dandim menuturkan, akan diatur per gelombang. “Jadwalnya kita atur sehingga tidak datang bersamaan di satu tempat.  Undangan dipisahkan, 100 orang hadir pukul 08.00 dan seterusnya,”ujarnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini, proses vaksinasi  hingga tahap ketiga telah menyasar 2.500 orang. Sehingga dengan vaksinasi tahap keempat, total ada 3.500 sasaran.

Untuk melakukan percepatan vaksinasi, Pemkab Karanganyar melalui Dinas Kesehatan juga telah mendirikan vaksin center di kantor PMI setempat. Ada 1.000 sasaran dalam vaksinasi tahap pertama yang pelaksanaannya telah dimulai sejak hari Senin lalu dengan target 200 orang per hari. (Iwan-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img