25.2 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

Hafidzah Berikan Doa Untuk Rakyat Palestina

Semarang, Kudusnews.id – Doa untuk warga Palestina terus berdatangan. Dari Semarang Para penghafal Al-Quran perempuan (Hafizah) mengkhatamkan Al-Qur’an dan memberikan doa untuk warga Palestina.

Khataman Al Qur’an itu dibacakan secara bergantian oleh hafizah. Melalui lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an tersebut, diharapkan rakyat Palestina diberikan kekuatan dan mendapat pertolongan dari Tuhan YME.

“Kami dari para Ustadzah dan Hafizah berharap dengan lantunan surat suci Alquran 30 juz dan serangkaian doa dapat menjadi penguat bagi saudara kami di Palestina,” ucap Pimpinan Lembaga Tahfidz Al-Qur’an (LTQ) Madani Semarang, Nur Sa’adah saat ditemui, Sabtu (22/5/2021).

Khataman Al-Qur’an 30 juz dan doa bersama tersebut juga  rutin digelar untuk Indonesia agar lekas pulih dari wabah Pandemi Covid-19.

Ia menerangkan, selain doa bersama pihaknya merangkul beberapa organisasi seperti Badan  Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Tengah untuk penggalang dana kemanusiaan.

“Dana itu kami peruntukan kepada para saudara kami di Palestina. Total sudah terkumpul Rp. 100 juta telah disalurkan kepada mereka,” tambahnya

Sementara itu, ketua DPW BKPRMI Jateng, Dimas Anafadli menjelaskan, mendukung kegiatan Hafizah dan Ustadzah LTQ Madani Semarang untuk melakukan doa bersama untuk Palestina.

“Karena ini sebagai kewajiban kita sebagi umat muslim untuk membebaskan dan memebela Al Aqsa karena kiblat pertama umat Islam,” ucapnya.

BACA JUGA:  Kabar Baik, Obat COVID-19 Molnupiravir Bakal Dijual Murah di Seluruh Dunia

Pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait informasi yang benar terkait Palestina melalui kegiatan dakwah di mimbar Jumat, majlis taklim, dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA:  Awas, Pakai Minyak Goreng Bekas Bisa Picu Berbagai Masalah Kesehatan

“Salah satu bentuk ketakwaan yakni memiliki kepedulian saudara seiman sehingga ditunjukan dengan memberikan bantuan minimal doa lalu harta,” jelasnya. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img