25.2 C
Kudus
21 January 2022
spot_img

Pengunjung Pantai Karang Jahe Membludak

Rembang, Kudusnews.id – Pengelola objek wisata Pantai Karangjahe, Kamis (20/5/2021) memberlakukan sistem buka tutup. Hal itu dilakukan karena membeludaknya pengunjung Pantai Karangjahe.

Pengunjung yang sudah masuk Pantai Karangjahe, juga dibatasi waktunya. Setelah dua jam, pengunjung diminta meninggalkan lokasi. Begitu agak longgar, pengunjung lain boleh masuk.

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Turjawali) Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, Ipda Ali Nur Mukhid yang siaga di dekat akses masuk menuju Pantai Karangjahe, berulang kali meminta pengguna kendaraan untuk tidak masuk Pantai Karangjahe. Mereka diminta mencari alternatif objek wisata lain sekitar Karangjahe, seperti Pantai Nyamplung dan Pantai Caruban.

“Dibatasi, jadi kalau sudah 30 persen ya ditutup. Pengunjung yang mau masuk, kita arahkan ke objek wisata yang lain,” terangnya dikutip dari laman resmi Pemprov Jateng Jumat (21/5/2021).

Petugas penjaga palang pintu Pantai Karangjahe, Muhammad Syafii membenarkan meski sudah disekat, namun masih saja ada pengunjung yang nekat menerobos ingin masuk, terutama yang datang dari luar daerah. Ia selalu mengingatkan tidak bisa, untuk menghindari terlalu berjubelnya wisatawan.

“Kata pengunjung biasanya, sudah jauh-jauh datang, masak gak boleh masuk. Ya saja jawab, kita sekadar menjalankan tugas sesuai arahan pak polisi dan Dinas Pariwisata, mohon dimaklumi saja, masanya lagi seperti ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Taman Mini Indonesia Dipercatik dengan Penataan Khusus

Hingga Kamis sore, pantauan di lokasi, wisatawan yang datang ke Pantai Karangjahe tidak hanya lokal Kabupaten Rembang. Tapi banyak pula yang berasal dari Kabupaten Pati, Blora, Grobogan dan beberapa daerah di Jawa Timur. (Naz-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img