26.6 C
Kudus
24 February 2024
spot_img

Warga Binaan Lapas Semarang Ikuti Lomba Keagamaan

Semarang, Kudusnews.id – Berbagai cara dilakukan warga binaan untuk mengisi bulan Ramadan. Salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar lomba keagamaan.

Lomba keagamaan tersebut meliputi lomba adzan, Murotal Al-Quran, Asmaul Husna, dan Ceramah. Para warga binaan tampak Khidmah mengikuti berbagai lomba tersebut.

Kepala Lapas Semarang, Supriyanto melalui Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan Andi Rahmanto mengatakan, dalam lomba tersebut diikuti oleh minimal dua perwakilan narapidana di masing-masing blok hunian lapas.

“Hari ini mulai dilaksanakan Lomba Adzan yang diikuti 30 narapidana. Mulai dari narapidana kasus tipikor hingga kasus narkotika dan pidana umum lainnya,” kata Andi, Senin (3/4/2021).

Lebih lanjut Andi menerangkan, rangkaian lomba ini akan dilaksanakan selama empat hari kedepan. Tak hanya itu saja, dengan rangkaian lomba-lomba keagamaan ini, para narapidana mampu meningkatkan ilmu agama dan menjadi pribadi lebih baik saat keluar dari penjara nantinya.

Andi menuturkan pihaknya mengedepankan kegiatan pembinaan untuk narapidana khususnya dalam pembinaan keagamaan.

“Kegiatan bersifat Islami dilakukan kepada para WBP agar bisa meningkatkan kualitas keagamaan mereka dan menambah ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Para narapidana pun terlihat antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai ajang untuk menyalurkan bakat mereka. (Majid-03)

Related Articles

- Advertisement -spot_img